Thursday 1 December 2011

Makna yang Terselubung di Balik Senyuman

Kehidupan yang sehat dan berbahagia merupakan dambaan seluruh insan. Terkadang kita merasa hidup ini sangat berat dengan segala ujian/cobaan yang ada. Dan disaat itu pula kita membutuhkan
motivasi untuk melaksanakan kehidupan ini. Memang tidak mudah untuk dilakukan. Namun ada solusi untuk mewujudkannya. Semua itu bisa didapatkan dengan mengunjungi blog hidup berbahagia dengan menerapkan amalan Islam dan dan tips sederhana. 

Hidup berbahagia dengan menerapkan amalan Islam dan tips sederhana. Itu harus dimulai dengan hal-hal yang ringan. Namanya juga sederhana yak, berarti tidak membutuhkan biaya besar. Hanya dengan melakukan aktivitas kecil yang bisa dijadikan sebagai kebiasaan. Aktivitas disini yang saya maksudkan adalah senyum. 

Senyum merupakan kata kerja (verb). Senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata
Makna yang terselubung di balik senyuman:
  1. Senyuman adalah pesan kebahagiaan yang cepat sampai ke hati. Jadi, jangan tunggu bahagia untuk tersenyum, tapi tersenyumlah untuk menjemput kebahagiaan.
  2. Senyum adalah medium terbaik untuk menyapa hati manusia dan menebar kesejukan di hati sesama insan. Karena manfaat dari senyuman itu berdampak pada kesehatan, psikology dan sosial.
  3. Senyum adalah cermin kebaikan yang merupakan inspirasi setiap kehidupan yang lebih baik, jika tidak ada senyum mungkin dunia ini tidak seindah bunga mawar.
  4. Dengan senyuman, seseorang dapat memancarkan kebahagiaan terhadap orang lain,  bisa membawa berkah, simpati dan hal-hal yang positif lainnya.
  5. Senyum lebih berharga dibanding sebuah pemberian yang dihadiahkan seorang pria. Dan, lebih menarik dari lipstik dan bedak yang menempel di wajah seorang  wanita. Dengan tersenyum, meskipun tanpa bedak & kosmetik apapun yang menempel di wajah, maka kita akan terlihat lebih cantik.
  6. Senyum adalah sikap mulia bernilai ibadah. Senyum itu sodaqoh dan Ibadah yg mudah namun sangat berpahala.
  7. Dapat menenangkan hati yang marah dan meredam emosi. Senyum berfungsi medium untuk menyelesaikan masalah. 
  8. Senyum adalah pengobat jiwa dan hati serta pikiran. Sebagaimana sabda Rasulullah: ” Janganlah kamu terlalu membebani jiwamu dengan segala keseriusan hidup. Hiburkanlah dirimu dengan hal-hal yang ringan dan lucu karena jikalau jiwa terus dipaksa memikul beban-beban yang berat, ia akan menjadi keruh ".
                        Intinya, senyum itu berupa perilaku sederhana yang memberi dampak luar biasa. Senyum itu ringan tak bersuara, murah namun tak ternilai oleh materi, tak butuh tenaga namun besar motivasinya, hal yang mudah namun selalu nampak indah, sesuatu yang murah namun bisa menjadi special karena senyuman itu memiliki sejuta makna. maka tersenyumlah… !!! :) 

Dengan merapatkan kedua bibir, kemudian tarik ke samping. Nah, rasakan bagaimana perasaan anda? 
Setelah tersenyum kita merasa lebih bahagia, merasakan keindahan, lega dan kepuasan. Dengan tersenyum berarti kita telah menjalankan hidup bahagia dengan menerapkan amalan Islam dan tips sederhana. Ketika seseorang merasa senang, maka perasaannya akan menyebar ke pihak lain. Apabila kita tersenyum, maka orang lain akan juga tersenyum. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagian dan rasa senang. Di samping, menunjukkan sikap kebahagiaan berarti kita juga telah berbuat ibadah. Jika ingin hidup berbahagia dengan menerapkan amalan Islam dan tips sederhana, maka perbanyaklah senyuman. Contoilah Ronaldinho yang selalu tersenyum! 

Itulah ulasan yang cukup tentang makna yang terselubung di balik senyuman. Semoga postingan ini bermanfaat dan bernilai ibadah. Jangan lupa di share yak, karena kita juga diperintahkan untuk saling berbagi. 
Terima kasih dan salam senyum :)



No comments:

Seekor Kerbau yang Bisa Mati Hanya Dikarenakan Sebuah Opini

Bismillahirahmanirrohim,, Hai sahabat blogger... Kembali lagi di blog