Thursday 25 August 2016

Indahnya Kehidupan di Surga

Saya pernah mendengar banyak cerita tentang surga. Begitu indah dan tidak ada bandingan kenikmatan yang dimilikinya.

Saya pernah mendengar bahwa  apa saja ada disana. Kita hanya
tinggal memesan pada bidadari dan bidadara untuk sesuatu yang kita inginkan.

Saya sering dengar cerita tentang surga bahwa meraih nya begitu mudah. Bahwa mendapatkannya pun tak perlu mengeluarkan berjuta-juta. Apalagi sampai menjual organ tubuh yang paling berharga.

Namun, surga seperti yang pernah saya dengar melalui banyak cerita.
Bahwa surga  tidak dijual dengan murah.
Tapi bukan pula di barter dengan harta-benda. Melainkan takwa seorang hamba yang mengabdi dan mencinta kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Berbakti kepada kedua orang tua. Berbaik hati kepada sesama manusia. Dan menyayangi pada hewan ciptaan-Nya.

Saya sering dengar Surga bukan hanya dari cerita, bahkan lagu Rhoma Irama pun yang menggambarkan bahwa surga itu murah tapi banyak manusia yang tak suka cara mendapatkannya.

Surga itu bukan percuma atau murah.
Tapi, percayalah bahwa orang miskin di dunia ini pun mampu membelinya karena harganya bukan pada harta tapi takwa.

Oh Allah, cukuplah didunia bukan hanya lalai dan larut dalam hura-hura. Tapi, tau diri dan tau tujuannya bahwa dengan mencintai-Mu adalah berbalas surga, walau perih, air mata dan luka menyayat  berdarah ia rasa.

No comments:

Seekor Kerbau yang Bisa Mati Hanya Dikarenakan Sebuah Opini

Bismillahirahmanirrohim,, Hai sahabat blogger... Kembali lagi di blog