Tuesday 6 September 2016

Ketika Orang Lain Ingin Menjatuhkanmu

Pada kesempatan ini, saya akan  berbagi artikel yang sudah saya konsep beberapa hari yang lalu. Artikel mengenai sebuah motivasi untuk
membangkitkan semangat juang. Sebagian artikel ini juga tidak lepas dari tema tentang Amalan Islami yang mungkin bisa diaplikasikan. Yang dimana akan memaparkan bagian hidup bahagia dengan amalan islami dan tips sederhana dalam meniti karier kehidupan.  Langsung saja berikut ini: 


Ketika Orang Lain Ingin Menjatuhkanmu

Hanya pohon mangga yang memiliki buah manis saja yang terkadang banyak orang melempar  batu ke arah buah tersebut, dengan tujuan agar buahnya terjatuh. Jika ada orang yang mencoba untuk menjatuhkan Anda, itu berarti Anda berada di atas mereka. Anda ibarat buah mangga yang manis itu. Sedangkan orang-orang yang ingin menjatuhkan itu adalah mereka yang sangat memperhatikan Anda selama ini.

Saat situasi seperti inilah kita harus menyadari bahwa dalam menjalani kehidupan di dunia fana ini, kita akan mendapatkan banyak hal. Ketika kehidupan memberi kita alasan untuk mengeluh, maka yakin dan tunjukkan bahwa kita masih punya sejuta alasan untuk semangat.

Bersabarlah, jangan lemah dan terpuruk. Masalah kita belum seberapa. Semua masalah sudah diukur oleh Allah. “Allah tidak akan membebani seseorang diluar kemampuannya”. (QS Al-baqarah : 286 ). Tetaplah Bersabar dan kuatkan hati. Sabar itu memang sulit, pada mulanya sangat sukar. Namun, jika kita teruskan maka perlahan-lahan dan lama-kelamaan ia akan membentuk hati kita yang jauh lebih teguh.

Bekerja keras, berdo’a dan yakin. Allah akan memberikan yang terbaik. “Maka apabila engkau telah selesai ( dari suatu urusan ), tetaplah bekerja keras ( untuk urusan yang lain)” ( QS Al – insyirah : 7 )
Tanamkan rasa percaya diri dalam diri. Berpikir dengan percaya diri dan bertindak dengan percaya diri. Kerjakan apa yang benar. Walaupun,  tidak semua orang yang berusaha keras itu akan sukses. Tapi yakinlah, semua orang yang sukses itu berasal dari usaha keras.

Semua orang sukses adalah mereka yang bekerja lebih keras dari biasa.  Mereka yang bangun lebih cepat dari biasanya. Mereka yang rela keluar dari zona nyaman. Mereka yang mengerti betul dengan makna kehidupan. Bahwa menjalani hidup itu sejatinya memang membutuhkan perjuangan.

Berjuang, berjuang, berjuang, karena hidup adalah perjuangan. Tidak berjuang, berarti tidak hidup. Tetaplah berjuang meski kerap kali merasakan betapa getirnya kekalahan. Tetaplah semangat meski rasa malas semangat menyemangatimu. Tetaplah berdoa meski malaikat mendoakanmu. Tataplah berharap karena harapan itu masih ada. Teruslah bergerak, hingga kekalahan lelah mengikutimu. Tetaplah berlari hingga kebosanan lelah mengejarmu. Teruslah berjalan hingga keletihan letih bersamamu. Teruslah bertahn hingga kefuturan futur menyertaimu. Tetaplah terjaga hingga kelesuan lesu menyertaimu. Jadilah diri sendiri. Yakinlah dengan perubahan yang kita lakukan semata-mata karena Allah. Insya Allah ini adalah yang tepat dan tebaik.

Jangan katakan  “ aku harap aku akan berhasil, tapi katakan dan tekadkan bahwa akua harus berhasil. Bermimpilah, Tuhan akan menggenggam mimpimu. Tak akan percuma mimpi karena itulah awalnya. Jangan kau hanya bermimpi, lakukanlah segera untuk mewujudkan mimpimu.

Take it action!

Terima kasih sudah berkunjung, semoga artikel ini bisa memberi motivasi dan bernilai ibadah.
Salam Senyum :)

No comments:

Seekor Kerbau yang Bisa Mati Hanya Dikarenakan Sebuah Opini

Bismillahirahmanirrohim,, Hai sahabat blogger... Kembali lagi di blog