Monday 13 June 2016

Formula dan Tips Sederhana Cepat Khatam Al Quran

Sebagaimana yang telah dipaparkan pada postingan sebelumnya bahwa Al-Qur’an adalah kitab yang sempurna dengan tidak ada keraguan di dalamnya. Banyak sekali petunjuk, peraturan hidup berkeluarga bahkan
bermasyarakat secara luas. Untuk itu, perlu kita mengkaji Alquran agar menjadi insan yang mulia. Selalu patuh kepada semua perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Mengkaji Alquran berarti kita mengamalkan ajaran Islam. Dengan begitu kita akan mendapat syafa’at dari yang Maha Kuasa. Membaca Alquran merupakan salah satu cara untuk hidup berbahagia dengan menerapkan amalan Islam. Karena Alquran memberikan kedamaian dan ketenangan. Jika kita merasa damai dan tenang, insya Allah kita merasakan kebahagiaan.

Jumlah total semua huruf dalam Alquran sebanyak 1.027.000 huruf.
Setiap kali khatam, maka kita telah membaca lebih dari 1 juta huruf. Jika 1 huruf = 1 kebaikan, 1 kebaikan = 10 pahala, maka kira-kira 10 juta pahala kita dapatkan. Masya Allah…

Marilah kita berlomba-lomba untuk menyelesaikan Alquran khususnya di bulan suci Ramadhan ini 1437 H bulan Juni 2016. Agar cepat tamat Alquran, ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Tips ini sangat mudah dan sederhana untuk dikerjakan. Dengan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari maka kita akan merasakan hidup berbahagia dengan menerapkan amalan Islam dan tips sederhana. Oleh karena itu, simak ulasan berikut ini:

Tips Mudah dan Sederhana untuk Cepat Khatam Al Quran :
·   Untuk 1 kali khatam, jumlah yang dibaca:
1.   Shalat Subuh 4 halaman
2.   Shalat Zhuhur 4 halaman
3.   Shalat Azhar 4 halaman
4.   Shalat Maghrib 4 halaman
5.   Shalat Isya 4 halaman

    Untuk 2 kali khatam, jumlah yang dibaca:
1.   Shalat Shubuh 8 halaman
2.   Shalat Zuhur 8 halaman
3.   Shalat Azhar 8 halaman
4.   Shalat Maghrib 8 halaman
5.   Shalat Isya 8 halaman 
·   Untuk 3 kali khatam, jumlah yang harus dibaca:
1.   Shalat Shubuh 12 halaman
2.   Shalat Zuhur 12 halaman
3.   Shalat Azhar 12 halaman
4.   Shalat Maghrib 12 halaman
5. Shalat Isya 12 halaman
      Adapun tips lain yaitu dengan menerapkan ODOJ. ODOJ adalah mengkhatamkan Al-Qur'an dengan sistem ONE DAY ONE JUZ. Jadi disini, membaca Al Qur'an yang dalam seharinya itu harus mengkhatamkan 1 Juz.

        Luar biasa bagi mereka yang istiqomah khatam 1 Juz tiap harinya. Berarti setiap bulan minimal mereka mendapat pahala 10 juta lebih dari Al-Qur’an.

      Mudah-mudahan ini dapat menjadi motivasi kita untuk terus membaca Al-Qur’an dan berusaha untuk memahami maknanya.
Sebarkan kebaikan dengan share postingan ini!
Rasulullah bersabda; 
”Barang siapa yang menunjukkan satu kebaikan, maka baginya pahala semisal orang yang mengikuti kenaikan tersebut”. (HR. Muslim no. 1893)

No comments:

Seekor Kerbau yang Bisa Mati Hanya Dikarenakan Sebuah Opini

Bismillahirahmanirrohim,, Hai sahabat blogger... Kembali lagi di blog